PENERAPAN SISTEM TRANSAKSI CASH MANAGEMENT SISTEM (CMS) (STUDI KASUS PADA BANK SUMUT SYARIAH KCP KAMPUNG PON KEC. SEI RAMPAH, KAB. SERDANG BEDAGAI)

Penerapan Sistem Transaksi Cash Management Sistem (CMS) Pada Bank Sumut Syariah KCP Kampung Pon Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Berdagai.

  • Sella Egita Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Three Handayani Nabila Pratiwi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Vina Adelia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Perkenalan: Penelitian ini dilakuakn untuk mengetahui tentang penerapan system transaksi cash manajemen system (CMS) pada Bank Sumut Syariah KCP Kampung Pon Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai.

Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis metode kualitataif, dengan melakukan wawacara, observasi langsung dan kajian dokumen.

Hasil: Hasil dari penelitian ini adalah Penerapan Cash Management System di Bank Sumut Syariah Kampung Pon sudah efektif. Selain itu CMS juga sudah memberikan informasi yang jelas terkait dengan keadaan operasional perusahaan dan juga dirasa membantu apabila dibandingkan dengan proses secara manual.

Kesimpulan dan saran: Cash Management System (CMS) merupakan salah satu jenis system perbankan yang dirancang buat para nasabah korporasi (non eksklusif) agar bisa melakukan pengelolaan keuangan mandiri secara online (non tunai). Hal ini bisa dilihat dari informasi yang didapat dari informan user CMS bahwa CMS memudahkan dalam hal efisiensi waktu dan informasi yang dihasilkan dinilai lebih mudah dipahami dibandingkan dengan sebelum memakai CMS.

Published
31-12-2023
How to Cite
Sella Egita, Three Handayani Nabila Pratiwi, & Vina Adelia. (2023). PENERAPAN SISTEM TRANSAKSI CASH MANAGEMENT SISTEM (CMS) (STUDI KASUS PADA BANK SUMUT SYARIAH KCP KAMPUNG PON KEC. SEI RAMPAH, KAB. SERDANG BEDAGAI). Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen Dan Keuangan Syariah, 4(2), 1-7. Retrieved from https://ejournal.unzah.ac.id/index.php/arribhu/article/view/1457
Section
Articles
Abstract views: 5 , PDF downloads: 14