EFEKTIVITAS KUALITAS PRODUK, KEMASAN, HARGA, DAN LOKASI PENJUALAN TEMPE A-ZAKI DALAM MENDORONG MINAT BELI KEMBALI KONSUMEN DI KOTA KISARAN

Bauran Pemasaran, Minat Beli Kembali

  • Nur Ahmadi Bi Rahmani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Siti Hazrah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Siti Aisyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kemasan, harga, dan lokasi penjualan tempe A-Zaki terhadap minat beli kembali konsumen di kota Kisaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner, observasi, dan penelitian kepustakaan. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 364 orang yang merupakan konsumen Tempe A-Zaki di Kota Kisaran. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan program IBM SPSS statistic 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli kembali. Sedangkan Kualitas Produk, Kemasan dan Lokasi Penjualan tidak berpengaruh terhadap minat bei kembali. Marketing Mix 4P secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli kembali.

References

Hendarti, A. M., Yudha, A. T. R. C., Wicaksono, R. A., Maksum, M., & Huda, N. (2023). The Knowledge, Service Features, Benefits, And Convenience and Their Influence on Customer Interest: Evidence on BSI Mojopahit 2 Mojokerto City, Indonesia: Pengaruh Pengetahuan, Fitur Layanan, Manfaat dan Kemudahan Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan BSI Mobile Banking Pada Tahun 2021: Studi Pada BSI KCP Mojopahit 2 Kota Mojokerto. El-Qist: Journal of Islamic Economics and Business (JIEB), 13(1), 49-66.

Yudha, A. T. R. C., Setiani, S. Y., & Huda, N. (2023). Eksistensi Generasi Muda dalam Menjaga Ketahanan Pangan Untuk Pembangunan Berkelanjutan: Studi di Desa Kadungrembug, Kabupaten Sidoarjo. Journal of Economics Development Issues, 6(2), 106-116.

Published
29-04-2024
How to Cite
Nur Ahmadi Bi Rahmani, Siti Hazrah, & Siti Aisyah. (2024). EFEKTIVITAS KUALITAS PRODUK, KEMASAN, HARGA, DAN LOKASI PENJUALAN TEMPE A-ZAKI DALAM MENDORONG MINAT BELI KEMBALI KONSUMEN DI KOTA KISARAN. Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen Dan Keuangan Syariah, 5(1), 50-69. Retrieved from https://ejournal.unzah.ac.id/index.php/arribhu/article/view/1609
Section
Articles
Abstract views: 41 , PDF downloads: 52