IMPLEMENTASI STRATEGI GO DIGITAL SEBAGAI PEMULIHAN BISNIS UMKM PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus UMKM Kedinding Lor, Surabaya)

  • Nurul Ainia Sekolah Tinggi Agama Islaam Al Fithrah Surabaya
  • Nurul Samiatus Sekolah Tinggi Agama Islaam Al Fithrah Surabaya

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi untuk meningkatkan perekonomian UMKM yang diterapkan akibat adanya dampak dari pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kulitatif deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan strategi yang bisa di implementasikan oleh UMKM di Kedinding yaitu merubah model penjualan menjadi online atau ecommerce, melakukan suatu pemasaran digital dan membangun suatu branding untuk mengenalkan produknya, peningkatan kualitas produk maupun jasa demi kenyamanan serta menciptakan relasi kepada masyarakat

Kata kunci: Covid 19, UMKM, Go Digital, CRM

Published
29-12-2021
How to Cite
Nurul Ainia, & Nurul Samiatus. (2021). IMPLEMENTASI STRATEGI GO DIGITAL SEBAGAI PEMULIHAN BISNIS UMKM PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus UMKM Kedinding Lor, Surabaya). Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen Dan Keuangan Syariah, 2(2), 213-227. https://doi.org/10.55210/arribhu.v2i2.743
Section
Articles
Abstract views: 746 , PDF downloads: 1424