Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo brand image; harga; lokasi; loyalitas pelanggan.

Dedi Joko Hermawan, Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas, Nuntupa

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand image, lokasi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Responden dari hasil penelitian tersebut adalah pelanggan yang pernah mengkonsumsi produk minuman Babalati. Teknik pengambilan sampel yang telah dilakukan dengan menggunakan simple random sampling dengan sampel responden adalah 41 orang. Metode analisis data telah dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Sedangkan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan untuk loyalitas pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa lokasi Kedai Babalati yang strategis, semakin meningkatkan loyalitas pelanggan.

Authors

Dedi Joko Hermawan
dedijoko@upm.ac.id (Primary Contact)
Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas
Nuntupa
Dedi Joko Hermawan, Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas, & Nuntupa. (2021). Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo: brand image; harga; lokasi; loyalitas pelanggan. Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 7(2), 1`13–125. https://doi.org/10.55210/iqtishodiyah.v7i2.563
Copyright and license info is not available

Article Details