Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo

brand image; harga; lokasi; loyalitas pelanggan.

  • Dedi Joko Hermawan Univesitas Panca Marga
  • Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas universitas panca marga
  • Nuntupa Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo
Keywords: brand image, harga, lokasi, loyalitas pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand image, lokasi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Responden dari hasil penelitian tersebut adalah pelanggan yang pernah mengkonsumsi produk minuman Babalati. Teknik pengambilan sampel yang telah dilakukan dengan menggunakan simple random sampling dengan sampel responden adalah 41 orang. Metode analisis data telah dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Sedangkan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan untuk loyalitas pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa lokasi Kedai Babalati yang strategis, semakin meningkatkan loyalitas pelanggan.

Published
26-06-2021
How to Cite
Dedi Joko Hermawan, Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas, & Nuntupa. (2021). Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo. Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 7(2), 1`13-125. Retrieved from https://ejournal.unzah.ac.id/index.php/iqtishodiyah/article/view/563
Section
Articles
Abstract views: 177 , pdf downloads: 131