Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Profit di CV. Ragiel Ababil Ditinjau menurut Ekonomi Islam

Tri Nadhirotul Roifah, Muhammad Zainuddin, Nurul Fadila

Abstract

ABSTRAK


Strategi pemasaran adalah pernyataan tentang suatau dampak yang sudah diharapkan untuk mencapai dalam target pasar. Strategi pemasaran juga bisa meningkatkan profit diperusahaan. Setiap usaha pasti memiliki strategi pemasaran dalam meningkatkan profit tidak terkecuali di CV. Ragiel Ababil.


Penilitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan profit di CV. Ragiel Ababil ditinjau menurut ekonomi islam. Penelitian ini memiliki metode kualitatif, metode pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini bahwasanya strategi pemasaran dalam meningkatkan profit ditinjauan menurut ekonomi islam sesuai dengan syariah islam dan dapat memberikan kesejahteraan buat yang lain, harga yang terjangkau, barang sudah kualitas ekspor, tempat yang strategis berada dipinggir jalan, promosi yang di lakukan oleh perusahaan sangat bagus dan menarik minat pelanggan.


Faktor pendukung dan strategi pemasaran dalam meningkatkan profit di CV. Ragiel Ababil di tinjau menurut ekonomi islam adalah dengan adanya manajemen yang baik, tempat yang strategis, kepercayaan dan kejujuran. Tinjau ekonomi islam, secara islam dibolehkan untuk menggunakan berbagai macam strategi untuk memasarkan suatu produk yang di perjual belikan baik barang maupun jasa, sepanjang strategi tersebut tidak menghalalkan segala cara, tidak melakukan cara-cara yang batil, tidak melakukan penipuan maupun kebohongan, menzalimi pihak lain. Dalam menjalankan usaha di perusahaa yang menjadi tolak ukur yaitu kepercayaan dan kejujuran karena dengan hal tersebut sangat berdampak positif terkait kemajuan perusahaan terlebih terhadap profit perusahaan


Kata Kunci: Startegi Pemasaran, Profit, Pandangan Ekonomi Islam

Authors

Tri Nadhirotul Roifah
trinadhirotulroifah@gmail.com (Primary Contact)
Muhammad Zainuddin
Nurul Fadila
Nadhirotul Roifah, T., Zainuddin, M., & Fadila, N. (2022). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Profit di CV. Ragiel Ababil Ditinjau menurut Ekonomi Islam. Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 8(2), 148–157. https://doi.org/10.55210/iqtishodiyah.v8i2.830
Copyright and license info is not available

Article Details