Efektifitas Penggunaan Media Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar Matematika
Abstract
Tujuan idari ipenelitian iini iadalah imengetahui efektifitas penggunaan media ular tangga terhadap hasil belajar matematika dalam imateri bilangan ibulat. Jenis penelitian ini iadalah ipenelitian ikualitatif ideskripsi. iSubjek ipenelitiannya adalah siswa ikelas VII iSMP iPlus iDarul iHikmah iII. iInstrumen iyang digunakan adalah observasi, ites, dan iwawancara. iHasil iyang idiperoleh iyaitu iada i60 % dari peserta didik yang meamhami imateri iyang idiberikan idan 40% ipeserta didik yang kurang imenguasai materi iyang idiberikan. Sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa efektifitas penggunaan media ular tangga terhadap hasil belajar matematika peserta didik dikatakan efektif.
Copyright (c) 2023 Tematik : Jurnal Konten Pendidikan Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.