Hasil Belajar Perkalian Siswa SMP Dengan Metode Garismatika
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar perkalian siswa dengan metode garismatika. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Pada penelitian ini terdapat dua subjek, subjek S1 dan S2. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu dengan mengunakan metode garismatika hasil belajar perkalian kedua subjek lebih baik dari sebelumnya pada saat menggunakan metode penjumlahan berulang yang di terapkan oleh guru, serta metode garismatika menjadi alternatif dari kesulitan kedua subjek dalam menyelesaikan soal perkalian yang disebabkan oleh kelemahan siswa dalam operasi hitung penjumlahan berulang. Kesimpulan dalam penelitian ini dengan penggunaan metode garismatika hasil belajar perkalian siswa meningkat dari sebelumnya.
Copyright (c) 2023 Lutfiyah, Anggraeni Shafria Megananda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.